Assalamu'alaikum ,
Sudah sangat lama setelah saya memposting tentang Pengalaman seleksi tes di PNM Solo disini ,, hari ini saya ingin berbagi pengalaman seleksi di Dealer Mobil Honda Anugerah Yogyakarta.
Kenapa saya ingin membuat postingan ini ?? yha karena saya kepengen aja ,, hahahha
Sebenarnya saya menulis postingan ini karena ketika saya akan mengikuti wawancara, saya search di google belum ada artikel/ tulisan yang membahas tentang ini , so buat kalian yang ingin mengetahui gimana proses seleksi nya, semoga tulisan ini bisa sedikit membantu .
nah itu tadi sedikit intro, lanjut ke topik.
Pertama kali saya apply lamaran via email langsung ke HRD bu Merry , halo bu Merry apa kabar ? semoga selalu sehat dan bahagia selalu.
Karena tak kunjung di panggil, akhirnya pagi sekitar jam 10 saya telphone bagian HRD untuk mengkonfirmasi apakah lamaran saya sudah diterima.
Btw, gak ada salahnya lho kalo kamu mengkonfirmasi setiap aplly lamaran , hal ini bisa menunjukkan kalo kamu memang serius niat untuk melamar di perusahaan tersebut dan tentunya bisa menjadi nilai plus buat kamu sehingga kamu punya kesempatan lebih besar untuk lolos ke tahap berikutnya.
Sore harinya saya mendapat panggilan sms untuk hadir ke Honda Anugerah Yogya, Jl. Laksada Adisucipto.
Pas hari H interview dengan bu Merry. Alhamdulillah lancar. Terimakasih sekali lagi bu Merry.
Pengumuman selanjutnya kita harus menunggu kurang lebih 2 minggu .
Akhirnya di telp bu Merry untuk wawancara dengan kepala cabang.
Nah pas wawancara, saya melakukan kecerobohan. apa itu ??
jeng jeng ... saya tidak tahu pasti kapan tanggal lahir orang tua saya ..
dan menurut saya itulah kenapa saya tidak lolos tahap selanjutnya .. sediiihhhh
tapi yasudah ambil hikmah nya dan jadikan ini sebagai pengalaman berharga yang bermanfaat di masa yang akan datang .. hahahaha
Btw, saya melamar untuk posisi CRC/ CS , jadi sebagai CRC kita harus bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan, kita harus melayani pelanggan dengan ramah memenuhi segala kebutuhan seperti pembelian mobil, spare part serta service mobil. Menerima komplain dan meninndaklanjuti ke pihak terkait. Selain itu kita harus memperhatikan konsumen kita. hal hal kecil seperti mengucapkan selamat ulang tahun itu juga penting lohhh ....
Apabila pelanggan puas , pasti akan loyal terhadap perusahaan dan itu akan berdampak baik pada brand image perusahaan itu sendiri.
oiya , saya sempat diberitahu kalau ketrima gaji pertama 1,8 jt, apabila kinerja bagus akan naik 20-30%.
Terimakasih sudah mampir . Jangan lupa untuk leave komen ya...
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
WAJIB TAHU APLIKASI INFLUENCER TERPERCAYA
Assalamu'alaikum ,, Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi kamu yang menjalankan ,, Oke disclaimer dulu yah : Tulisan ini hanya berdas...
-
Assalamu'alaikum ,,, alhamdulillah masih diberikan kesehatan kesempatan untuk nulis di blog,,, Kali ini saya akan share pengalaman me...
-
Assalamu'alaikum ... kali ini saya ingin membagi bagaimana cara bisa lolos di tes awal di PT. Paragon Technology and Innovation. Seb...
Tq info infonya. Soalx saya sekarang memang membutuhkan informasi, apa2 yg dikerjakan ketika menjadi CRC.
ReplyDeleteHi dwi, semoga bisa sedikit membantu...
DeleteSukses ya ...
maaf mbak, numpang nanya.
ReplyDeleteuntuk proses melamar secara detailnya gimana ya? sampai mbak bisa apply via email ke hrd lalu menjalani seleksinya.
ini soalnya saya masuk ke situs resminya nggak ada menu untuk karir.
kebetulan saya asli jogja dan tinggal di jogja, say mau coba apply ke honda anugerah sejahtera juga nih setelah baca postingan mbak.
ouhh ,, datang langsung aja ke lokasi/ dealerya langsung ,,,,kasi lamaran
Delete